Logo letter

TOUR SAMOSIR

 

Pulau Samosir merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Danau Toba. Bukan hanya karena lokasinya yang berada persis di tengah Danau Toba melainkan Danau Toba memang tidak ada artinya tanpa Samosir. Lebih dari separuh dari keindahan dan keunikan Danau Toba berada di Pulau Samosir.

 

Bila dilihat dari letaknya, Desa Tomok terletak di seberang Ajibata di daratan utama Pulau Sumatera. Di Tomok terdapat beberapa catatan penting yang perlu difahami oleh wisatawan yang ingin tour ke danau toba, baik yang dihost oleh travel agent resmi maupun para backpacker. Salah satunya adalah terminal angkutan air yang terdiri dari terminal Ferry dan terminal kapal motor untuk penumpang umum dan penumpang kapal carter yang sedang mengikuti program paket wisata samosir.

 

Selain terminal kapal motor dan ferry, di Tomok terdapat pusat penjualan souvenir terbesar di kawasan Danau Toba, mulai dari ulos, baju dan barang-barang souvenir lainnya yang dibeli oleh para turis untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Danau Toba. Tidak jauh dari pusat penjualan souvenir tersebut atau berada persis di sebelahnya terdapat Kuburan Batu Raja Sidabutar yang dikenal sebagai manusia pertama yang datang ke Tomok. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para turis baik lokal maupun manca negara dan tentu saja menjadi bagian penting dari program paket tour samosir.

 

Dari Tomok anda dapat melalui darat menuju ke Tuktuk Siadong dan menjelajahi semua kawasan di Pulau Samosir seperti Pangururan, ibu kota Kabupaten Samosir, Aek Natonang, Pantai Pasir Putih Parbaba hingga ke darat di seberang sana menuju ke Sianjur Mula-Mula, Tele dan bisa berlanjut ke Sidikalang atau Dolok Sanggul. Program tour samosir memang sangat variatif.